Bagaimana Membuat Strategi Media Sosial yang Sempurna Untuk Kampanye Crowdfunding Anda?

Jika Anda telah meluncurkan kampanye crowdfunding dan belum benar-benar aktif di media sosial untuk mempromosikan proyek Anda, Anda kehilangan sejumlah besar audiens yang mungkin bisa menjadi pendukung masa depan Anda. Saya tidak mengatakan ini karena saya adalah penggemar media sosial. Saya mengatakan ini karena hampir 1,7 miliar orang memiliki akun media sosial yang aktif. Memiliki strategi media sosial yang tepat berarti Anda benar-benar memanfaatkan peluang generasi baru ini dan mencoba membuat proyek Anda menjangkau orang-orang yang tidak dapat Anda lakukan secara offline. Sekarang, terjun ke media sosial bukanlah bisnis semalam. Anda perlu menuliskan apa yang ingin Anda lakukan dan dari platform mana sebelumnya. Anda harus serbaguna dalam kampanye dan menghibur pada saat yang sama. Karena media sosial (seperti istilahnya) adalah tentang menjadi “sosial”.

Bagaimana Membuat Strategi Media Sosial yang Sempurna Untuk Kampanye Crowdfunding Anda?

Jadi di sini saya mencoba membantu Anda membuat strategi media sosial yang sempurna untuk kampanye crowdfunding Anda. Hanya untuk memudahkan Anda membaca, saya telah mencoba untuk mewakili poin saya melalui peluru. Ini dia!

1. Pertama dan terpenting, Anda perlu menganalisis banyak sekali platform media sosial di luar sana dan mana yang sangat cocok dengan produk Anda. Misalnya, jika Anda memiliki foto produk yang sangat keren (terutama foto gaya hidup), memposting lebih banyak di jejaring sosial visual seperti Pinterest dan Instagram selalu merupakan ide yang bagus.

2. Selalu pilih untuk memiliki dasbor media sosial untuk rencana pemasaran Anda. Tujuan menggunakannya adalah untuk memiliki jadwal sebelumnya untuk akun Anda serta analitik waktu nyata untuk terus memeriksa dari mana lalu lintas sosial Anda berasal. Aplikasi seperti Buffer dan Hootsuite bekerja dengan baik di area ini.

3. Jika Anda menggunakan Instagram, penjadwalan sebelumnya mungkin menjadi sedikit masalah. Tetapi dengan Onlypult, segalanya akan menjadi mudah-mudah seperti biasanya.

4. Selanjutnya, apa pun platform media sosial yang Anda gunakan, selalu pastikan Anda memiliki gambar profil dan gambar latar yang diperbarui, bio profil, dan tautan proyek. Ini menunjukkan seberapa terorganisir Anda dalam meluncurkan proyek Anda.

5. Bersikaplah fleksibel dalam rencana penjangkauan Anda di setiap platform media sosial. Gunakan foto, video, GIF, infografis, dan lainnya untuk menonjolkan yang terbaik dari produk Anda.

6. Jika Anda mencari promosi secara umum, memiliki halaman Facebook yang didedikasikan untuk produk Anda dan profil Twitter akan berfungsi. Anda juga dapat mencoba portofolio terpisah di LinkedIn dan Google+ jika diperlukan.

7. Anda selalu dapat menggunakan profil Twitter Anda sebagai pegangan dukungan pelanggan alternatif untuk menjawab pertanyaan pendukung Anda.

8. Berpartisipasi dalam Obrolan Twitter yang relevan dan menawarkan kepada blogger terkenal yang dapat men-tweet atau memposting proyek Anda adalah ide yang bagus. Tapi jangan terlalu sering! Itu mungkin membuat proyek Anda terlihat terlalu berisi spam.

9. Tetap berpegang pada gambar dan video di halaman Facebook Anda dan tingkatkan beberapa posting Anda ke audiens yang ditargetkan jika memungkinkan untuk penjangkauan yang lebih baik.

10. Buat papan yang menarik di profil Pinterest Anda dan biasakan memasang pin pada papan tersebut. Anda tidak perlu menyematkan proyek Anda setiap saat. Anda selalu dapat menyematkan dari proyek dan profil lain dan meningkatkan kesadaran sosial Anda dengan cara itu.

11. Gunakan Instagram untuk menonjolkan fitur terbaik produk Anda serta kilasan dari bengkel jika memungkinkan. Itu akan membantu pendukung menyadari kemajuan.

12. Anda juga dapat menggunakan platform berbagi video langsung seperti Periscope dan Meerkat untuk melakukan obrolan waktu nyata dengan pendukung Anda.

13. Jika blogging bukan keahlian Anda, Anda dapat menggunakan Tumblr dan melakukan posting mini dari waktu ke waktu.

14. Coba lakukan beberapa infografis untuk proyek Anda jika Anda memiliki cukup data. Anda dapat membuatnya dengan menggunakan template dari Canva dan kemudian membagikannya di media sosial serta saluran infografis khusus seperti Visual.

15. Anda dapat melakukan hal yang sama dengan tayangan slide dan menggunakan Slideshare untuk perhatian khusus.

16. Selalu ingat untuk menjawab pertanyaan atau tanggapan yang Anda dapatkan di saluran sosial Anda. Tunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda benar-benar peduli dengan produk Anda dan ingin bekerja keras untuk membuatnya sukses.

17. Berpartisipasilah dalam forum dan diskusi dan bicarakan pengalaman Anda dengan orang lain yang berpikiran sama dari waktu ke waktu.

18. Lakukan survei ketat dan posting berdasarkan penelitian tentang industri yang Anda liput dengan produk Anda dan bagikan di seluruh platform berbagi konten seperti Reddit, Inbound, Hackernews untuk membuat diri Anda dan proyek Anda menonjol. Itulah yang Anda pemasaran tidak langsung!

19. Jika Anda memiliki tim, pastikan tugas didistribusikan dengan baik ke semua orang untuk mensukseskan kegiatan media sosial di setiap saluran.

20. Terakhir, jangan lupa untuk selalu bersosialisasi! Itulah yang akan membawa kesuksesan pada akhirnya.

[tweet_box] Salah satu aturan utama untuk membuat kampanye crowdfunding Anda sukses adalah strategi media sosial yang tepat. [/tweet_box]

Bagaimana Membuat Strategi Media Sosial yang Sempurna Untuk Kampanye Crowdfunding Anda?

Punya lebih banyak ide untuk disumbangkan? Mengapa tidak berbagi dengan saya di komentar di bawah. Selamat Pemasaran!

Kiat Crowdfunding Alur Gadget

Madhurima Nag adalah Kepala Media Sosial di Gadget Flow. Dia bekerja sampingan sebagai dosen / pembicara pemasaran digital dan suka menyuarakan pendapatnya tentang pemasaran, crowdfunding, dan gadget (tentu saja!) Secara umum.

0 Response to "Bagaimana Membuat Strategi Media Sosial yang Sempurna Untuk Kampanye Crowdfunding Anda?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel